Jumat, 24 Februari 2012

FITRI TROPICA



Pasti nama di atas gak asing lagi di telinga kita. Siapa sih yang gak kenal dengan sosok heboh dan kocak, Fitri Tropica. Cewek yang punya nama asli Fitri Rakhmawati ini dengan senangnya selalu menghantui pikiranku. Kalau dulu, masa-masa SMP dan SMA, kalau ada yang nanyak siapa sih artis idolaku, maka aku akan menjawab Agnes Monica, Shane Filan, dan Dedi Corbuzier (bukan berarti sekarang gak lagi ya..), tapi kalau ditanya sekarang siapa sih artis idolaku, maka I proudly say Fitri Tropica!!!
Kenapa?????
Bagi sebagian orang, Fitrop (demikian ia disapa) adalah sosok yang lucu dan narsis habis. Tapi bagiku dia lebih dari itu. Aku menempatkannya di urutan pertama orang-orang yang paling menginspirasi hidupku. Nah lho??

READ MORE...
Cewek kelahiran 26 September 1987 ini berhasil membuat dirinya nyantol dihatiku. Pertama kali aku kagum pada sosok ini adalah ketika aku melihat dia fasih berbahasa Inggris di setiap acara yang dia bawain. Memang gak full English sih ngomongnya, tapi dari pronunciation-nya dia, ketahuan kalau dia emang jago English, bisa dibuktiin di novelnya ‘Kening’ yang hampir seperempat dari isinya adalah kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris. Trus kenapa kalau dia jago English? Nah..berhubung aku adalah lulusan keguruan bahasa Inggris, yang nantinya bakal jadi guru English, melihat ada orang-orang yang tidak berkuliah di bidang yang sama denganku namun bahasa Inggrisnya melampaui kemampuanku, adalah sesuatu yang waaawww buatku. Hehehe… sejak itu aku suka pada sosok Fitrop.
Tidak sampai disitu saja, gayanya yang khas dengan style lebaynya kadang membawaku bertingkah seperti itu juga di kehidupan sehari-hari. Aku sarankan pada kalian semua agar mencari idola yang tepat ya, karena idola kita menunjukkan siapa kita. 
Karena keseharianku aku juga secara gak langsung suka lebay kayak Fitrop, banyak murid-muridku yang bilang aku mirip doi lhooo…. Serius.. suer.. gak tau deh dimana letak kemiripannya. Tapi, yaa..aku seneng-seneng aja dibilang mirip doi. Hehehe.. mungkin karena gaya dan cara ngomong yang hampir sama. Gak kebayang deh aku ngajar murid SMA pakai gaya Fitrop. Huahahaha… but, I did it!!
Sempat terlintas di benakku untuk masang foto Fitrop dan fotoku (nanti aku cari foto yang paling mirip) di sebuah karton, trus aku bakal minta semua orang yang aku jumpai yang merasa bahwa aku beneran mirip Fitrop untuk tanda tangan di karton itu (kayak acara Katakan Cinta aja..). Tapi, kayaknya diragukan Fitrop bakal menerima cintaku kalau aku ngelakuin itu. Hehe..
Selain jago nge-MC, Fitrop juga jago nulis. Hal ini dibuktikannya lewat novel ‘Kening’ yang laku banget di pasaran, dan karena hal ini pulalah aku tergerak kembali untuk menulis. Kembali sodara sodara… jadi bukan karena Fitrop nulis, aku pun ikutan nulis. Aku emang hobi nulis sejak masih duduk di bangku SMP dulu dan tergabung dalam anggota FLP (Forum Lingkar Pena) pada tahun 2005. Namun aktifitasku terhenti (baca : dipaksa berhenti) karena rutinitasku yang gak jelas.
Nah, setelah Fitrop menelurkan novel perdananya yang laris dipasaran, padahal doi sibuk berat. Secara doi itu artis multi-talented yang harus bawain acara dari satu TV ke Tv yang lain (bukan keluar masuk layar TV ya), jadi bintang tamu di berbagai acara, bolak-balik Cimahi-Jakarta, sampai latihan nyanyi dan ngisi acara nyanyi dimanapun berada. Aktifitasnya yang seabrek gak buat dia tidak menyelesaikan novel tersebut. Maka, tergeraklah hatiku untuk kembali menulis. Fitrop jauh lebih sibuk ketimbang aku. Maka disela-sela waktuku ngajarin English murid-murid, ngurus dua orang anak dan seorang suami, masak, ngepel, nyuci, nyetrika, sampai nyebokin anak, berhasil lah blog ini diciptakan. Fiiuuuhh….
Setidaknya bukan ingin menciptakan novel, hanya ingin mengasah tangan agar lebih terampil menulis (pisau yang diasah bukan tangan). Again…she inspires me…
Selain jago nulis, Fitrop juga pintar nyanyi. Doi punya suara bagus dan keren. Hal ini dibuktikannya dalam beberapa kesempatan doi nyanyiin lagu Firework-nya Katy Perry, Teruskanlah-Agnes Monica bahkan lagunya Raih Kembali feat Auvie Band nunjukin keseriusannya dalam bernyanyi. Bahkan Mbak Berta dalam kesempatanya di Missing Lyrics memuji suara Fitrop. Nah, bakat doi dalam hal menyanyi juga menginspirasiku untuk bisa sepertinya. Karaokean di tempat-tempat hiburan (bukan tempat maksiat ya) udah aku lakoni, karaokean di rumah sendiri juga udah aku jabani, lagi ngumpul bareng teman aku juga menyempatkan diri untuk bernyanyi (banyak yang protes dan ogah temenan sama aku gara2 hobi yang satu ini), sampai lagi ngajar English sempat-sempatnya aku selipin suaraku nyanyi satu album (ngajar atau konser sih?) tapi tidak juga membuatku seperti doi. Tapi tenang…aku bukanlah orang yang gampang menyerah begitu saja..
Maka dengan ini aku putuskan untuk terus berusaha bernyanyi dimanapun aku berada…
Bagi teman-teman semua diharapkan partisipasi dan dukungannya… Terima Kasih.. (kayak kampanye partai aja)

:D


4 komentar:

  1. Saya juga bolak balik Cimahi-Jakarta, tapi gak pernah ketemu sama Fitrop hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selisih di jalan mungkin..hehehehe...tapi masih ada harapan..nah saya, gk pernah bolak-balik cimahi-jakarta... :(

      Hapus
  2. Han abeh2 galak ke FiTROP... :D

    BalasHapus
  3. jadi suka sekali dengan Fitrop terutama di ILK

    BalasHapus